Panduan Pembuatan Katalog Layanan

Link Untuk Mengisi Katalog Layanan

Untuk Unit Pendukung

No. Auditee short link
0. SAI tinyurl.com/layanansai
1. Direktorat Kesekretariatan tinyurl.com/layanansuv
2. warek 1 Dir. Akademik dan Unit tinyurl.com/layananakademik
3. warek 1 Dir. Pasca Sarjana dan Unit tinyurl.com/layananpasca
4. warek 2 Dir. Sisfo dan Unit tinyurl.com/layanansisfo
5. warek 2 Bidang Keuangan tinyurl.com/layanankeuangan
6. warek 2 Bidang Logistik tinyurl.com/layananlogistik
7. warek 2 Bidang Sumber Daya tinyurl.com/layanansumberdaya
8. warek 3 Dir Admisi dan Unit tinyurl.com/layananadmisi
9. warek 3 Dir. Pusat Pengembangan Karir dan Unit tinyurl.com/layananpusbangkarir
10. warek 4 Dir. Kemahasiswaan dan Unit tinyurl.com/layanankemahasiswaan
11. warek 4 Dir. PPM dan Unit tinyurl.com/layananppm
12. Endowment tinyurl.com/layananendowment
13. Pusat Riset tinyurl.com/layananpusatriset

untuk Layanan Fakultas

No. Auditee short link
 1 FEB tinyurl.com/layananfeb
 2 FIF tinyurl.com/layananfif
 3 FIK tinyurl.com/layananfik
 4 FIT tinyurl.com/layananfit
 5 FKB tinyurl.com/layananfkb
 6 FRI tinyurl.com/layananfri
 7 FTE tinyurl.com/layananfte

PENJELASAN

Definisi dari Layanan

serv·ice

sərvəs/Submit

  • Noun :
  1. the action of helping or doing work for someone. “millions are involved in voluntary service“ sinonim: favor, kindness, good turn, helping hand; Lainnya
  2. a system supplying a public need such as transport, communications, or utilities such as electricity and water. “a regular bus service“ Sinonim: amenity, facility, resource, utility “a range of local services”
  • Verb

perform routine maintenance or repair work on (a vehicle or machine). “have your car serviced regularly

Kategori Pekerjaan yang Diprioritaskan masuk dalam Katalog layanan

Bersifat :

  1. Menolong Pihak lain
  2. Menyediakan Kebutuhan
  3. Rutin
  4. Cukup banyak Entitas Customer yang mendapat Pelayanan
  5. Terdapat proses request/permintaan layanan dari customer kepada service provider
  6. Tidak dikoordinasikan secara Terpusat di Level Universitas
  7. Layanan belum terintegrasi secara penuh dalam sistem informasi/igracias

Konsep Layanan

Tujuan :

  • Memberikan informasi kepada customer tentang layanan
  • Membuat proses pelayanan menjadi smooth
  • Meningkatkan kepuasan customer

Luaran :

  • Katalog layanan

Batasan :

  • Untuk business process yang dikategorikan sebagai layanan

Input :

  • Beberapa layanan sudah pernah dipetakan oleh SAI pada saat pembuatan aplikasi complain handling
  • Kita akan memulai pembuatan katalog layanan berdasarkan hasil pemetaan tersebut

Alur Pengerjaan

Alur Pengerjaan :

  • SAI menyediakan form isian spreadsheet untuk katalog layanan
  • Unit Melakukan pengisian spreadsheet Pengisian Katalog Layanan
  • Layanan/produk
  • Alur dari Pelayanan
  • Baku Mutu/ standar kualitas (waktu dll)
  • Bentuk komunikasi kepada customer yang dilakukan Oleh unit dalam menentukan baku mutu
  • Pihak yang mendapatkan Pelayanan
  • Prosedur Terkait
  • Pihak yang mendapatkan Pelayanan
  • Produk Pelayanan
  • Contact Email terkait Layanan
  • Contact Telepon terkait layanan
  • Usaha yang dilakukan untuk pengukuran Kepuasan Customer*
  • Usaha yang dilakukan untuk Menstandarkan proses untuk bisa memenuhi standar kualitas?*
  • Usaha untuk peningkatan Kepuasan?*
  • Usaha yang dilakukan agar Sumber Daya Lengkap Untuk memenuhi Standar Layanan?*
  • SAI berkoordinasi dengan SPM melakukan verifikasi dan validasi
  • QMR menyetujui konten katalog layanan
  • SAI menuangkan konten katalog layanan kepada template layanan

Timeline

  1. Rapat dan Sosialisasi Katalog Layanan (17-19 Mei)
  2. Memulai pengisian spreadsheet layanan (19 Mei)
  3. Batas Akhir Pengisian Katalog Layanan (2 Juni)
  4. Verifikasi dan validasi Konten katalog (2 Juni)
  5. Revisi Kontan katalog Layanan (7 Juni)
  6. Perancangan Buku Katalog Layanan (16 juni)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *