Webinar Awareness 27001:2013 Information Security Management System

Pada tanggal 15 Juli 2020 Satuan Audit Internl (SAI) Telkom University mengadakan webinar Awareness ISO acara ini dilakukan secara daring menggunakan aplikasi Zoom. Materi webinar yang disampaiakan merupakan Awareness ISO 27001:2013 (Information Security Management System) dengan pemateri Bapak Nofriyadi dari British Standards Institution (BSI).

ISO 27001:2013 merupakan suatu standar Internasional dalam menerapkan sistem manajemen kemanan informasi atau lebih dikenal dengan Information Security Management Systems (ISMS). Menerapkan standar ISO 27001:2013 akan membantu organisasi atau perusahaan Anda dalam membangun dan memelihara sistem manajemen keamanan informasi (ISMS). ISMS merupakan seperangkat unsur yang saling terkait dengan organisasi atau perusahaan yang digunakan untuk mengelola dan mengendalikan risiko keamanan informasi dan untuk melindungi serta menjaga kerahasiaan (confidentiality), integritas (integrity) dan ketersediaan (availability) informasi.

Dengan menerapkan standar ISO 27001:2013, diharapakan peserta dapat mendapatkan informasi lebih mengenai  perlindungan dan pemliharaan kerahasiaan, integritas dan ketersediaan informasi dan untuk mengelola serta mengendalikan risiko keamanan informasi pada organisasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *