Webinar Harmonisasi Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi ISO 21001:2018

Pada tanggal 24 – 26 Agustus 2020 Satuan Audit Internal (SAI) Telkom University mengadakan rangkaian acara webinar berseri yang berlangsung selama 3 hari berturut-turut. Rangkaian acara ini mengangkat tema Harmonisasi Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi yang dilakukan secara daring menggunakan aplikasi Zoom.

Hari kedua, tanggal 25 Agustus 2020 materi webinar yang disampaikan merupakan Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi ISO 21001:2018 dengan pemateri Bapak Roswan Latuconsina dari Satuan Audit Internal (SAI) Universitas Telkom dan Bapak Sofyan Hadisaputra dari British Standards Institution (BSI).

ISO 21001:2018, Educational organizations  Management systems for educational organizations – Requirements with guidance for use atau Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan (SMOP) merupakan standar sistem manajemen yang berdiri sendiri dan selaras dengan ISO 9001:2018 (Sistem Manajemen Mutu) melalui penerapan High Level Structure (HLS) yang fokus pada interaksi spesifik antara lembaga pendidikan, peserta didik, pelanggan dan pihak terkait lainnya. Standar ini memberikan panduan tentang bagaimana memberikan kualitas dalam lingkungan pendidikan yang terus berubah, dengan tujuan untuk membantu penyedia layanan pendidikan dalam memberikan layanan yang lebih baik.

Organisasi pendidikan akan mendapatkan manfaat dengan memberikan pengalaman pendidikan yang lebih berdampak dan relevan yang selaras dengan misi dan visi organisasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *